Iklan

Thursday 28 July 2016

TRIP TO JOGJA 2 ( We back to the magical place) PART 5

KALIBIRU DAY

Selamat pagi kembali guysss...duh beberapa hari pagi ini gue bersama assistant pribadi kesayangan (deden supriyatna) bangun pagi lagi ... sekarang tanggal 31 agustus 2015 dan gue beserta ini wayang golek mau pergi ke kalibiru dan waduk sermo.

Kita langsung cuss karna gak sabar mau ngerasain foto ditepi pohon tinggi sekitar kalibiru yang sekarang bener bener lagi hitzzzz guysss HITZZZZ..
perjalanan biasa dimulai dengan motor yang udah kita sewa dari hari pertama seharga Rp.45.000 perhari. kaya biasa mau nyari makan dijogja pagi-pagi tapi rumah makan masih banyak yang tutup..heran.

Suasana kota jogja lambat laun berubah jadi kayak lebih pedesaan guys, landscape hijau selalu menghiasi dan memanjakan mata buat kita para pecinta pemandangan pemandangan natural yang indah kaya gini.

Perjalanan dominan menanjak karna kalibiru letaknya agak diatas bukit, dan jalanan lumayan sempit dengan didominasi peohonan rindang dikanan kiri jalan, pokoknya buat eloh eloh yang udah setengah gila sama kemacetan kota jakarta (apalagi radio dalem kayak gue) yang setiap naek motor kadang suka kejebak dibelakang pantat kopaja..bahhh cobain..cobain liburan kejojga..setidaknya setahun dua kali kalian ketempat tempat kayak gini dan ngambil waktu sekitar seminggu tuh udah nge-recharge banget otak, tenaga, pikiran dan batin eloh eloh supaya gak gila dan berakhir bikin agama baru kayak lia eden.

Sesampainya disana gue sama deden pasti wajib kudu mesti beli tiket (iyalah..) dan gue lupa harganya berapa, tapi seinget gue sih gapernah lebih dari 20 rebu ah..apa malah cuma 5000 gitu lupa.

Kita berdua mulai jalan tuh guys kearah spot foto...memang pemandangan kalibiru tuh juara banget..kalo liat disisi kanan tuh ada pemandangan terbuka dan diujungnya ada waduk sermo yang membentang luas..dan kalau kita perhatikan dengan seksama..diujung pandaaaaang banget keliatan laut loh.

Begitu sampe dispot foto kaget bukan kepalang liat antrian yang puanjang banget dan kebanyakan muda mudi para pengunggah foto instagram yang sekarang lagi ngehits sama feed kalibiru gitu...gue kira awalnya itu sepi dan ternyata dibawah udeh kaya antrian pembagian sembako.. bayangin gue sampe sana jam 09:30 pagi dan antriannya udah banyak banget...begitu kita ambil nomor baru ngeh kalo kita kebagian giliran yang setelah dzuhur *bazeeeng*

Selagi nunggu, gue sama deden coba jalan-jalan manjah disekitar wisata kalibiru. disini ada tracknya dan cukup luas guys...kayak biasa gue duduk duduk ditempat yang udah disediain dengan view ajigile memanjakan batin,otak dan mata ..serta relax banget yang ngebuat deden si ubi cilembu ini berkata dengan kata-kata gue..

Deden : duhhh enak banget disini..adem..enak nih kalo sambil ngerujak..trus tidur-tiduran disini
Gue : ngomong gitu muluuu luuu ngledek gue terus...
Deden : lagian apa apa kalo ada tempat enak ada angin bawaannya mau ngerujak mulu sambil tidur-tiduran...mencret entar kebanyakan ngerujak...kalo setiap ketemu tempat duduk enak lu langsung mau ngerujak..

Ngoceh mulu tri utami...

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PASANGAN ACROYOGA



Jadi gini guys..malem sebelum kita berangkat kesini..kita nonton acara dangdut di salah satu TV swasta dan jurinya tuh ngebawa pelatih acro yoga gitu..nah entah kenapa mulai dari situ..kita selalu nyebut acro yoga setiap ngapa-ngapain...

ok..back to the story..

Dzuhur udah lewat, dan kita kembali keantrian karna sebentar lagi adalah waktu kita buat fotooo..
gue sama deden yang mulai lunglai terkulai jadi semangat lagi karna ini giliran kita fotoooo guysss yuhuuu.

Sepanjang antrian kita liat beragam tingkah laku pengunjung guys..ada yang hi-class gitu pakean dari ujung keujung wihh bagus...ada anak backpacker-an yang ternyata dari tanggerang (gue mendapatkan identitas mereka dari hasil nguping selama ngantri)

Dan ada yang pacaran - tapi - nempel - banget - dan - menjurus - ke - mesum...

terciptalah obrolan arzu dan goncha berikut ini ... (gue arzu deden goncha)

Goncha : bal..bal..liat noh bal..
Arzu : apaan den apaan..
Goncha : itu ada orang pacaran masa lakinya nyublekin puka kedada ceweknya
arzu ; ya ampun tuh orang kebangetan...

Beberapa menit kemudian pandangan kita teralihkan dari mereka dan gak merhatiin lagi..sampe kita sadar mereka gak ada..

Gue : kemana tuh yang pacaran tadi yang mesum banget ?
Deden : sssttt jangan berisik ege..itu dia disamping kita persis

*elahdalah ..kalo kedengeran bisa digibeng sama cowoknya

Gue : kalo orang kek gitu mah nyari perhatian ege den..pacaran ampe lengket gitu mah nyari perhatian biar diliatin orang..

Deden : iya nyari sensasi biar diliatin

Gue : orangmah kalo mau diperhatiin orang banyak..daripada pacaran mesum gitu mending acro yoga..ceweknye diatas bahu..kayak sirkus..pasti pada ngeliatin..

*Semenjak itu,,,kita kalo ngapa-ngapain suka bilang gini "gue mao acro yoga ah"

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kita keribetan banget buat siapa duluan yang naek and siapa duluan yang foto..akhirnya kata abang-abang, janda beranak dua lah (deden) yang berfoto terlebih dahulu. Selesai dia foto sendiri kini giliran kita foto bareng sebagai grup duo racun.

Gue naik keatas dan disitu ada abang-abang pake baju ungu, badannya guede kaya bodyguard dan kulitnya coklat tua...gue coba basa basi dong

Gue : bang masangnya kaya gini?

eh siabang jutek banget cuma bilang "iya" dengan nada ogah ogahan dan muka males..bahkan gak mau ngeliat gue..ketara banget juteknya dia...


Karna itu spotnya kayak dipohon tinggi dipinggir jurang gitu, gue mau gegayaan foto sok sokan ekstrim gitu dengan berpose dipinggir kayu biar kalo diupload di IG banyak yg komen gini *ball berani banget gak takut jatoh?* gituuu

Nah mencobalah gue untuk diri dipinggir....

AbangFoto : tangannya lebarin de..pinggiran lagi..
Gue : kayak gini bang??? *praktekin apa yang disuruh siabang*
Abang foto : kurang de..dikit lagi
Gue : kayak gini???
Abang foto : kurang..dikit lagi..
Gue : Kaya gi... *gubrak...gue jatoh kebawah*

Sontak pengunjung panik gitu...secara ada pangeran yang ke putri putrian jatoh dari atas pohon kan mereka kaget gitu...
gue jujur sempet nge-blank dan gak tau harus ngapain..tapi gue denger tuh dibawah kerumuman pada tereak kaya

*itu parah banget....ehhh gue jadi gaberani...ya allah gak kenapa kenapa itu ya*

abang-abang juga pada panik...dan elu tau...abang yang tadinya jutek tiba-tiba ngeliat gue kebawah dan bilang

AbangJutek : dekkk..gapapa deekk?
gue : gapapa bang..
AbangJutek : seriuss deee? jangan panik de..sini...sini tangannya abang pegang..

(yeileh...kebayang gak sih kalo percakapan berikutnya kek gini)

Gue : adek gak kuat bang karna ibu abang selalu anggap adek binal..biar adek mati disini bang
Abangjutek : jangan dek...burung abang cuma kebangun kalo liat adek..
gue : lepasin adek bang..lepasin..adek gabisa terus-terusan sama abang..
Abangjutek : jangannn dekk..jangan cuma karna ibu abang adek jadi gini
Gue : bukan bang..adek gak tahan ..abang udah item..pake poloshirt warna biru muda mencolok sama kacamata reyben warna ijo toska...


ahhhsudahlah..

Melihat kepanikan dan keromantisan yang terjadi antara gue sama siabang jutek...abang-abang tukang foto yang ngerekam tiba-tiba punya ide brilian..

AbangFoto : de...biar gak panik mending foto aja '
gue : gue gak panik bang..biasa...boleh boleh

Akhirnya gue berfoto sama di kunyuk deden yang kaga ngomong apa-apa dari tadi diem aja kek orang sawan ngeliat gue jatoh....



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Turun dari spot foto gue sama deden berasa artis..kita cuma bisa nunduk malu-malu karna setiap jalan pada ngomong
"ehh itu tadi yang jatoh tuh blablabla ...eh dia gapapa tuh blablabla" jukdehhhhhh malu bangeeettt tapi si kita mah emang mentalnye mental ganjen jadi sambil ketawa-tawa aje...

Deden : bal..tadi kocak banget..
Gue : eh gue berdarah tau den.. nih *nunjukinLuka*
Deden : eh bal..kali aja foto kita nanti dipajang di plang depan kalibiru karna fotonya unik
Gue : ehiya kali ya ... *lupaKaloTangannyaBerdarah*

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Puas bermain di kalibiru kita berpindah tempat ke waduk sermo, Jalan menuju kesana kala itu masih rusak parah..dominasi bebatuan dan bisa bikin motor rusak..tapi walau kaya gitu..pemandangan sekitarnya bagus kok..meskipun didominasi pepohonan dan hutan..
gue sih yakin kalo kesana dan pulang kemaleman pasti jalanan serem abis dan gaada lampu sama skali...

Jogja tuh hebat ya...sampe waduk kaya gini bisa dijadiin tempat wisata dan mancing para turis untuk dateng..

Disini suasananya sepi banget..cuma ada kita berdua kali, pemandangannya damai, cuaca cerah dan angin yang berhembus bikin gue ngerasa tenang dan gak ada beban..
Kilau sinar matahari yang memantul dari air jadi perhiasan air danau yang luas dan membentang...
pegunungan menjadi benteng pembantas antara waduk sermo dan dunia luar..
dibawah terdapat perahu kosong serta beberapa jaring yang tertinggal...

Kebayang gak kalau kita lagi sedih atau bete..jogja bisa jadi tempat pelarian dan perenungan paling sempurna.. kita bisa duduk sendiri, diam , mendengarkan musik di setiap sisi kota ini.. kita bisa merenung di hutan pinus, atau duduk merenung di pinggir pantai..atau berjalan dipinggir waduk sembari mendengarkan musik..ahhhhh whatta good place...

karna capek, gue sama deden duduk sebentar di gubuk tua deket pintu air..awalnya kita mau foto disana tapi kata penjaganya resiko ditanggung sendiri...



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kita hari ini pulang cepet guys...sekitar ashar kita sampe penginapan..belum sempet mandi tiba-tiba ada bapak dan ibu-ibu penjaga penginapan yang kebetulan warungnya tepat didepan kamar kami...
Deden yang emang punya sikap ramah dan gak ragu utk negur orang langsung ambil posisi utk ngobrol-ngobrol sedikit sama sibapak dan ibu.. gue sih nontonin aja..kadang juga nanya sih..tapi seru aja ngedenger mereka ngobrol ..

Deden : pak...bu..lagi santai..
bapak n ibu : iya dek... dari mana?
Deden : jakarta..
BnI *singkatan bapak n ibu ya* : oalah...iya ketauan sih...logatnya ndak ada..jakarta dimananya?
Deden : sbnrnya sih udah perbatasan..saya di bintaro..kalo temen saya di pondok cabe..
BnI : wahh pondok cabe deket ciputat ya.....rumah kaka saya ada yg disitu..saya pernah kesitu beberapa kali..tapi terakhir kali kesana tahun 20012 ee
Deden : wah deket...bapak jaga penginapan ini ya...
Bapak : iya dek.. (dia cerita panjang)

karna ngerasa seru dengan percakapan ini...gue ikut nimbrung
Gue : Di jogja enak ya bu..pa..tempatnya bagus..
Ibu : iya..disini masyarakatnya ngejaga banget tempat wisatanya...sudah kemana aja selama disini?

Gue : Ini kali kedua saya kesini bu..sudah banyak..hampir semua pantai gunung kidul sudah..sekarang skitar kalibiru , nglanggeran , mangunan dll...
Ibu : wahh banyak ya...
Gue: ibu sama bapak pasti udah pergi kesemua tempat wisata dijogja ya..
Ibu : walah boro..boro dek...saya sama kamu juga pasti lebih banyak dan lebih tau kamu tentang daerah sini...

Gue : loh kok gitu bu?? kan orang sini..ibu asli sini ya..dari kecil disini
Ibu : iya tapi saya ndak pernah kemana-mana * si ibu selalu cerita dengan senyum tipis diwajah..dan guratan kulit yang membuat gue ngerasa tentram ngeliat wajahnya...keibuan sekali*

Ibu : saya paling cuma keparangtritis , baron ,ya gitu gitu lah...itupun udah lama...saya aja baru tau kalo ada tulisan parangtritis gede dipantai sekarang (icon parangtritis baru) ...ndak pernah kemana mana saya *tertawa kecil* ..

Gue disini nggak berasa lagi didaerah orang, nggak berasa lagi ditempat jauh dari kampung halaman...semua disini menentramkan..semua ramah..semua serasa dirumah..
Dan gue juga sadar..gak semua orang yang tinggal ditempat indah bisa ngerasain 100% keindahan tempat tersebut..bisa jadi tempat gue juga indah tapi gue gak pernah nge eksplor lebih dalam dan mencintai tempat itu lebih dalam lagi ....

The grass is always greener..

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
si bapak ternyata gak sengaja ngeliat kearah kamar kita dan ngeliat cuma ada satu kasur disitu..

bapak : wah...bu..bu tambahin kasur bu..ini kasian kasur mereka cuma satu..
ibu     : ohiya...ambil pak ditempat kasur ada...

gue&deden : gausah pak..bu...kita satu aja..lagian uang kita udah tipis banget buat nambah ekstra bed..

Bapak : lah saya gak nyewain kekamu kok..saya pinjemin..gratiss..tapi jangan bilang ibu ya (ibu pemilik)

Gue & deden : gausah pak ngerepotin



si bapak sama si ibu ngegotong kasur n bersihin kasurnya.... setelah kasur bersih..mereka pergi pamit...kita ngucapin terimakasih banget..dan mereka keluar kamar..

Setelah kasur beres..si deden langsung buka celana..pake celana yang super pendek kaya hampir nyentuh garis selangkangan die itumah...kalo ngangkang dikit juga itu jagung sama rerambutnye keliatan wkwkwkw kaco emang dia..gak pernah tobat..pantes pernah diusir sama warga kampung pondok aren karna terlalu binal *boong deng*

Gue buru buru kekamar mandi... setelah gue selesai dari kamar mandi..gue niatan mau balik kekamar tapi ternyata si ibu sama bapak udah ada didepan kamar gue sambil bawa sprei

Ibu : ini saya lupa pakein sprei..biar kalian enak tidurnya
Gue : ya Allah bu gausah repot repot ...
ibu : ndak apa apa..

Gue langsung buka pintu..si ibu sama sibapak kayaknya kaget ada bencong dikasur pake celana pendek banget ...

gue langsung melotot ngasih body language sama gerakan mata supaya deden pake celana...
dia kelatahan trus bilang gini pelan

Deden : ehiya yallah... *panik*

ini anak bener-bener deh...lagi selama gue kenal dia kayaknya gue apal banget dia celananya pendek pendek semua dan super pendek inimah..masyallah musti dimasukin psantren kali biar pakean dia sopan dikit... udah gitu kalo dibilangin jawabnya parah bgt

Deden: biarin ah..gue klo pake yang panjang panjang risih...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

si ibu langsung masangin sprei dikasur kita .
gue ngeliat si ibu beresin dan pasang sprei dikasur kita dengan teliti jadi inget sama nyokap dirumah....
ya Allah mereka baik banget...nyesel saya pulang nggak sempet pamit sama mereka..intinya doa saya Semoga mereka selalu diberi rezeki oleh Mu..diberi kesehatan..dikelilingi dengan kebahagiaan dan dijauhkan dari kesedihan dan marabahaya..AMIN...semoga mereka selalu dalam lindunganmu..mereka orang baik...

buat kalian yang ngebaca ini dan ketemu sama ibu-ibu yang punya warung di deep purple..sampein salam gue ke mereka.. :) ...

Bersambung ke Part 6










0 comments:

Post a Comment